Peresmian Gedung Baru Pesantren Modern Maqamam Mahmuda

Peresmian Gedung Baru Asrama Santri Hajjah Reminah Pesantren Modern Maqamam Mahmuda

Hendri Ariska | Senin, 03 Okt 2022   16:32:17 WIB dibaca 300 x komentar 0  Berita
Peresmian Gedung Baru Asrama Santri Hajjah Reminah Pesantren Modern Maqamam Mahmuda

Gambar : Peresmian Gedung Asrama Santri Hajjah Reminah Pesantren Modern Maqamam Mahmuda

Peresmian Gedung Asrama Santri Hajjah Reminah Pesantren Modern Maqamam Mahmuda. Pesantren Modern Maqamam Mahmuda mengadakan acara peresmian gedung baru yang akan di gunakan untuk asrama santri. Acara tersebut dihadiri oleh dewan pemerintah dan dewan dayah Aceh Tengah. Turut hadir dalam acara tersebut Bapak Drs. H Muhammad Ridwan selaku anggota DPRA Aceh. Beliau mengatakan "Maqamam Mahmuda adalah aset berharga tanoh gayo yang diharapkan dapat melahirkan para pemimpin tanoh gayo yang potensial dimana selagi para santri mau menuntut ilmu kami pasti akan selalu memberi dukungan dalam segala hal".

 

Acara ini diadakan sebagai bentuk rasa shukur dan terimakasih atas selesainya pembangunan gedung Hajjah Reminah yang tepat selesai pada bulan september yang lalu. Lokasi pembangunan gedung baru ini tepat berdiri di atas tanah waqab yang baru saja di lunasi padanbulan mei lalu. Gedung baru Hajjah Reminah yang telah berdiri dengan kokoh ini dibangun dengan total biaya pembangunan kurang lebih sebesar 2 M (dua miliar rupiah).

 

Pesantren modern Maqamam Mahmuda adalah salah satu pesantren yang mengadopsi sistem PDF, bahkan menjadi satu-satunya pesantren di Aceh Tengah dengan sitem PDF tersebut.

 

Jumlah santri di Pesantren modern Maqamam Mahmuda saat ini adalah 550 orang dari kelas 1 sampai kelas VI. Pesantren Modern Maqamam Mahmuda adalah pesantren binaan kita semua yang mendapat dukungan dari masarakat serta dewan pemerintah.

 

Kata bapak kan kemenag kast pontren aceh tengah "Di Pesantren Modern Maqamam Mahmuda para santri sudah bisa merasakan rasanya menuntut ilmu seperti di mesir, kairo, dan gontor sudah bisa di rasakan di Pesantren Modern Maqamam Mahmuda ini".

 

Bapak Tahrul Fajri,Mag. selaku perwakilan pendidikan Dayah Aceh mengatakan "Pesantren adalah pencetak kader yang berilmu Keagamaan dan keduniaan", Beliau juga berharap agar para orang tua juga tidak segan-segan untuk dapat memasukan anak-anaknya ke pesantren di manapun itu.

 

Kita semua berharap Pesantren Modern Maqamam Mahmuda dapat terus berkembang dalam segala hal, agar pesantren dapat melahirkan Santri-santri yang dapat berguna bagi Agama, nusa dan bangsa terutama masarak sekitarnya sendiri.


Komentar dari Facebook

Semua Komentar

Tulis Komentar

Terbanyak Dibaca

Komentar Terbaru